VPS for Traders





Search This Blog

Pages

Google

Memanfaatkan Plugin IP Detector

Tutorial ini saya tulis khusus setelah ada salah seorang pengunjung (willmen46) yang menanyakan bagaimana caranya menampilkan ip detect atau asal pengunjung di blog kita.

Sebenarnya sih sangat gampang alias tidak sulit. Dan ini juga sebenarnya berlaku jika kita ingin memanfaatkan plugin dari luar selama plugin tersebut support di blog wordpress. Dalam hal ini tidak terdiri dari kode javascript.

Berikut tutorial yang perlu anda lakukan:

  1. Terkoneksi ke internet (jelas ya!), login ke wordpress.com atau ke blog kamu. Masuk ke dalam menu tampilan, pilih widget.
  2. Dalam widget ini biasanya terdiri dari beberapa kolom yang mewakili fungsi khusus. Jika kolom masih kosong (posisi kolom 1 bagian kiri), anda bisa memasukkan berbagai widget yang tersedia di bagian bawah. Cukup lakukan drag n drop seperti halnya di windows, tekan klik kiri pada widget yang anda pilih, tahan, pindahkan atau geser ke kotak kolom di atasnya kemudian lepas. Lanjut..
  3. Buka situs ini http://www.wieistmeineip.de/banner/ (Link situs ini saya arahkan langsung ke bagian sourcecode). Ada dua pilihan mode template, namun yang saya pakai banner 125×125:
  4. Contoh source code yg saya pake:”IP” hasilnya akan seperti ini:
  5. IP
  6. Jadi kita cukup memasukkan kode seperti di atas (ingat jangan pakai kode diatas, untuk memakainya silakan anda mengambil sendiri disitus aslinya.) kedalam salah satu widget, Adapun widget yang harus kita pakai adalah yang bernama Text. Buka text atau konfigurasi, Beri judul pada kolom atas (bebas, contoh: Asal Anda) masukkan kode yg anda dapat dari situs weistmeineip ke dalam kolom dibawahnya. Terus simpan perubahan. Selesai. Silakan lihat hasilnya!
  7. Hasilnya harus sama seperti di atas. Bila hanya menampilkan “IP”…. ketauan ya, anda malas mengikuti petunjuknya. Dan berarti juga ada yg salah dalam pemasangannya. Once again. Just visit the real site http://www.wieistmeineip.de/banner/, get the code, copy paste on your text widget. Save the configuration. Finish.
  8. Ngga bisa juga…cape deh!

Untuk widget atau plugin lainnya akan saya bahas nanti. Salam Kreasi! :D

Tags: , , ,
Source : http://benbego.com/memanfaatkan-plugin-ip-detector/

No comments:

LifesDream - earn money each month





Verifield - Innovative Wealth Management

Verifield - your proven partners on stock markets Hasilkan uang dari Internet? Why Not? AVAZZY.com - Real business and real incomes

Alert Pay.. Get paid for subscribe...

DbClix Join 4Shared Now!

Liberty Reserve - Online Investment


Head Tail Game Liberty Reserve LR

Flip N Win

DepositFiles

Google

Blog Archive

Get Paid to sign Up.

Internet Pay to Click

YOU can make $THOUSANDS of dollars per month...Starting from $0.00!

LinkGrand.com


Baca iklan .. dibayar loh...!

www.easyhits4u.com

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising! DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Yahoo! Movies News & Gossip

Alexa

Alexa review on mInvestment