VPS for Traders





Search This Blog

Loading...

Pages

Google

Jalankan si IIS dan XAMPP di Windows 7

Bulan lalu, gue install yang namanya windows 7. Walaupun bajakan tapi gue seneng kok, (gimana gak seneng cuma modal dvd kosong doang). Selain fitur-fiturnya keren, windows 7 juga memudahkan gue untuk menghubungkan dan berbagi pakai (istilahnya file sharing) antara PC dan laptop gue dirumah (tinggal di troubleshooting beres).

Minggu lalu, gue penasaran sama yang namanya ASP.NET, apa sih ASP.NET? dan gimana sih cara gunain nya? (maklum newbie).

Berhubung gue orangnya sok tahu dan selalu pengen tau, gue mulai cari-cari di internet (googling), dan ternyata dapet apa itu ASP.NET, dan gimana cara gunainnya, disitu di tulis
“untuk menggunakan ASP.NET  anda harus mengaktifkan IIS (Internet Information Services)”

Nah, diaktifkanlah si IIS sama gue. Dan IIS pun berjalan normal tanpa ada gangguan sama sekali.
Bosen maen-maen sama si IIS. Gue coba mulai bikin web offline lagi (sebelumnya udah pernah di XP). Begitu ada niat buat bikin web ofline lagi, langsung gue klik 2x si XAMPP. (diinstall)

Dong-deng “instalation service failed, port 80 and ssl 443 is used”.
“Damn..!kenapa nih?" 

Sempet mikir dan akhirnya gue inget, oiya soalnyakan port 80 nya dipake ama si IIS (bingung). Dicoba start service apache, putus terus, ga bisa start mulu (stress, gue close tinggalin tidur).
Setelah beberapa hari, akhirnya gue nemuin cara supaya si IIS dan XAMPP bisa jalan bareng di windows 7. Ternyata tinggal diubah doang port-portnya. Pengen tau?? cekidot..
  1. Buka explorer dan menuju ke C:\xampp\apache\conf\httpd.conf klik kanan open with notepad, untuk mempermudah mencari, tekan (ctrl+f).
    Cari “Listen 80” dan ubah jadi “Listen 8080
    Cari “ServerName localhost:80” dan ubah jadi “ServerName localhost:8080
    Setelah diubah jangan lupa di save
  2. Selanjutnya, menuju ke C:\xampp\apache\conf\extra\httpd-ssl.conf ubah juga menggunakan notepad
    Cari “Listen 443” dan ubah jadi “Listen 4499”
    Cari “<VirtualHost _default_:443>” dan ubah jadi “<VirtualHost _default_:4499>”
    Cari “ServerName localhost:443″ dan ubah jadi “ServerName localhost:4499″
Selesai di ubah semuanya, lalu klik2x XAMPP Control Panel yang ada di desktop. Dan lihat hasilnya, jeeeng..jrreeeng, si IIS bisa dipake dan phpmyadmin juga lancar. Oiya kalo mau ngakses phpmyadmin lewat browser jangan gunakan cara biasa, tapi ketik:http://localhost:8080/phpmyadmin/ Berhubung port yang digunakan udah kita rubah, maka untuk manggilnya tuliskan port nya..

No comments:

LifesDream - earn money each month





Verifield - Innovative Wealth Management

Verifield - your proven partners on stock markets Hasilkan uang dari Internet? Why Not? AVAZZY.com - Real business and real incomes

Alert Pay.. Get paid for subscribe...

DbClix Join 4Shared Now!

Liberty Reserve - Online Investment


Head Tail Game Liberty Reserve LR

Flip N Win

DepositFiles

Google

Get Paid to sign Up.

Internet Pay to Click

YOU can make $THOUSANDS of dollars per month...Starting from $0.00!

LinkGrand.com


Baca iklan .. dibayar loh...!

www.easyhits4u.com

EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising! DonkeyMails.com: No Minimum Payout

Yahoo! Movies News & Gossip

Alexa

Alexa review on mInvestment